Kegiatan Launching Proyek Perubahan PELANGI

0

Pj Bupati Buru melaunching proyek perubahan kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Buru (Ir. Atika Wael,MT) peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXV Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Tahun 2022. (Kamis 24/11/2022)

Proyek perubahan Strategi Penataan Kawasan Kumuh Menuju Namlea sebagai Kota “PELANGI” (Perumahan dan Permukian Layak Huni, Nyaman, Terang, dan Indah) proyek perubahan PELANGI merupakan langka-langka strategis yang akan dilakukan untuk menuntaskan Kekumuhan sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Dengan adanya proyek perubahan ini, diharapkan dapat menyelesaikan perumahan dan permukiman yang Kumuh menjadi PELANGI, untuk melaksanakan aksi perubahan ini dilakukan pentahapan, dalam bentuk target capaian sasaran jangka pendek, menengah, dan panjang yaitu – Menjadikan Dusun Mena (Batas Kota) sebagai Wisata Kota dengan membangun tangga Pelangi untuk masyarakat melakukan joging track, sambil menikmati keindahan kota namlea di atas bukit.

Untuk jangak menengah dan panjang akan melakukan rehabilitasi Rumah tidak layak huni dan pengecetan, serta akan di bangun spot-spot tempat wisata di di atas tangga Pelangi.

Selain itu pada tahap jangka pendek Reformer mendesain kota tua namlea sebagai kota wisata hiburan yang menampilkan kearifan lokal dalam desain tersebut yang paling penting lagi adalah merubah wajah kota menjadi Indah, semoga pada tahap jangka panjang akan terealisasi menjadi kota Pelangi.

Semoga melalui terobosan tersebut akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, meningkatkan PAD, menciptakan pekerjaan yang baru bagi masyarakat perekonomian masyarakat menjadi akan meningkat wajah kota namlea menjadi indah, Nyaman, terang dan indah seperti judul proyek perubahan PELANGI Yang penting lagi menjadikan kota namlea sebagai kota moderen dengan menampilkan kearifan lokal. Diharapkan produk dari proyek perubahan ini dapat menyelesaikan kekumuhan yang ada di kota namlea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *